Selamat datang di blog SRIGALA BISNIS....


Tulisan-tulisan ini, pada dasarnya hanyalah sebuah wacana tentang banyak hal, tanpa dibatasi oleh topik tertentu, meskipun judul blog ini adalah SRIGALA BISNIS namun bukan berarti kita membicarakan tentang BISNIS SRIGALA.
SRIGALA BISNIS hanyalah sebuah sebutan yang saya pilih agar mudah diingat oleh para pembaca,

Semoga tulisan-tulisan dan foto-foto di blog ini dapat memberi masukan atau setidaknya menjadi sebuah koreksi kecil bagi siapa saja yang membutuhkannya... Amin.

Kamis, 09 September 2010

Laris Manis Bisnis Rental Mobil Di Saat Lebaran

Oleh BERLIN ANTO GULO

Pernahkah anda merasakan susahnya mencari rental mobil pada saat lebaran? Kalaupun berhasil mendapatkan mobil yang bersedia direntalkan akan dipastikan sewanya dua kali lipat dari biasanya.

Kebutuhan masyarakat akan mobil rental untuk dipergunakan pada saat lebaran membuat bisnis rental mobil meraup keuntungan yang cukup besar pada saat hari libur terutama menjelang perayaan keagaamaan. Terutama pada saat Lebaran.

Menurut para pengguna jasa dalam bisnis ini bahwa pada saat lebaran mereka telah melakukan order pemesanan mobil untuk mudik minimal dua minggu sebelum lebaran. Itu pun dengan konsekuensi membayar cash di depan kepada pemilik mobil. Rata-rata harga sewa mobil di kota medan pada hari-hari biasa adalah Rp. 200.000,- s/d Rp. 700.000,- tergantung jenis kenderaan dan jangka waktu akan digunakan. Namun pada saat Lebaran jika kita terlambat memesan maka harga yang ditawarkan pun bisa mencapai dua kali lipat. Ini terjadi karena tingkat permintaan mobil rental akan meningkat sampai tiga kali lipat dari hari biasanya sementara stok mobil terbatas.

Mengapa menggunakan mobil Rental?

Sudah menjadi tradisi pada saat lebaran banyak sekali masyarakat yang pergi "mudik" untuk mengunjungi sanak saudaranya. Tingginya biaya perjalanan membuat mereka memilih untuk menggunakan mobil rental. Disamping lebih fleksibel dalam waktu, mobil rental tersebut juga bisa digunakan ketika berada di kampung halaman untuk berkeliling mengunjungi sanak saudara.

Jika memilih untuk menggunakan jasa angkutan umum seperti : bus, kereta api, kapal laut atau pesawat maka akan memiliki kemungkinan terlambat untuk kembali jika tidak memiliki tiket pulang pergi. Akibatnya aktivitas sehari-hari akan terbengkalai. Belum lagi jika yang mudik satu keluarga maka harus membeli tiket lebih banyak sementara harga tiket pada saat lebaran akan mengalami kenaikan berkisar 20 % s.d 35 %. Belum lagi ongkos-ongkos yang kita keluarkan pada saat di kampung halaman. Melihat hal tersebut maka wajar jika kita memilih menggunakan jasa mobil rental.

Tips Memilih Mobil Rental

Pilih perusahaan yang terjamin. Bisa jadi perusahaan yang telah biasa anda gunakan jasanya. Ini merupakan kunci utama. Dengan menggunakan mobil yang biasa kita sewa maka apabila terjadi kendala selama di perjalanan maka kita bisa menghubungi yang bersangkutan untuk mencari solusi.

Jika menggunakan jasa supir sekaligus maka sarankan untuk memeriksa perlengkapan kenderaan seperti : Ban serap, lampu mobil, dongkrak dan lain-lain. Dengan persiapan yang baik maka kita akan memperkecil resiko yang akan dialami pada saat mudik.

Demikianlh tulisan ini semoga bermanfaat bagi anda yang menggunakan jasa rental mobil pada saat lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar