Selamat datang di blog SRIGALA BISNIS....


Tulisan-tulisan ini, pada dasarnya hanyalah sebuah wacana tentang banyak hal, tanpa dibatasi oleh topik tertentu, meskipun judul blog ini adalah SRIGALA BISNIS namun bukan berarti kita membicarakan tentang BISNIS SRIGALA.
SRIGALA BISNIS hanyalah sebuah sebutan yang saya pilih agar mudah diingat oleh para pembaca,

Semoga tulisan-tulisan dan foto-foto di blog ini dapat memberi masukan atau setidaknya menjadi sebuah koreksi kecil bagi siapa saja yang membutuhkannya... Amin.

Jumat, 03 September 2010

BNI Raih Penghargaan The Best Local Cash Management 2010 di Indonesia dari AsiaMoney

Dikutip dari Informasi BNI Forum

Jakarta, 18 Agustus 2010. BNI meraih penghargaan sebagai The Best Local Cash Management 2010 di Indonesia dari Asia Money untuk kategori layanan bagi korporasi besar maupun medium (large and medium sized corporates). Penghargaan ini dianugerahkan sebagai hasil dari jajak pendapat layanan cash management terhadap responden perusahaan, yang diselenggarakan oleh Asiamoney, Hongkong. Penghargaan The Best Local Cash Management ini diberikan setiap tahun dan sudah berlangsung sejak sebelas tahun yang lalu, dengan ruang lingkup kawasan Asia Pasifik.
Di Indonesia, jajak pendapat javascript:void(0)mengenai Layanan Cash Management diikuti oleh perbankan lokal dan asing, dimana kepesertaan BNI di tahun ini adalah yang keduakalinya dengan melibatkan nasabah kalangan institusi dari segmen besar, menengah dan kecil. Tahun ini, jajak pendapat dilangsungkan selama periode April s/d Mei 2010 dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang meliputi korporasi besar, menengah dan kecil. Hasilnya telah dipublikasikan secara online di www.asiamoney.com sejak 23 Juli 2010 serta akan dimuat dalam Asiamoney, edisi Agustus 2010. Tujuan dari penyelenggaraan jajak pendapat itu sendiri adalah sebagai suatu evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh cash management provider di Asia Pasifik. Jajak pendapat juga mengungkap persepsi dan harapan pengguna jasa cash management terhadap bank selaku penyedia layanan cash management.
”Penghargaan The Best Local Cash Management 2010 dari AsiaMoney ini merupakan cerminan penghargaan dari berbagai institusi dan perusahaan pengguna layanan cash management BNI. Kami akan menggunakan momentum ini untuk semakin meningkatkan layanan Cash Management kami kepada para nasabah BNI. Layanan cash management BNI telah semakin diperkuat, dengan dibentuknya Divisi Transactional Banking Services sejak tahun 2009 lalu. Hal ini merupakan wujud komitmen BNI untuk menjadi bank pilihan nasabah atau the bank of choice.” ujar Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI.
Nasabah mengharapkan layanan cash management yang mampu memudahkan dalam memantau informasi rekening, bahkan untuk melakukan transaksi dalam jumlah yang besar melalui jaringan yang terkoneksi dengan perbankan sehingga pengelola keuangan dapat melakukan aktivitas transaksinya cukup dari kantor mereka berada. Penyediaan jasa layanan cash management bagi industri perbankan diharapkan menjadi suatu model sistem transaksi yang efektif dan efisien terutama dalam mengadapi berbagai perkembangan kebutuhan teknologi dan dinamika bisnis dewasa ini. Fasilitas dan fitur layanan cash management BNI didesain secara customized sesuai dengan kebutuhan nasabah, didukung pula oleh product range dan solution yang komprehensif, distribution channel yang luas, advanced technology infrastructure dan yang tidak kalah penting adalah dukungan customer service BNI yang akan memastikan customer mendapatkan excellent customer service experiences.
BNI Targetkan Kelolaan Rp 45 Triliun Melalui Cash Management
Hingga saat ini, layanan cash manegement telah digunakan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Nasabah cash managament BNI di antaranya BP Indonesia, Medco E&P;Indonesia, Total E&P;Indonesie. Perusahaan-perusahaan besar lain yang telah menggunakan layanan cash management BNI, antara lain PT Garuda Indonesia, PT Krakatau Steel (Persero), Newmont Nusa Tenggara, Telkomsel, Perum Perhutani, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, HM Sampoerna, Lippo Group, Pelindo, PT Musim Mas, Batavia Air dan lainnya. Disamping itu Perguruan Tinggi juga merupakan nasabah utama BNI juga telah mengimplementasikan layanan cash management untuk mendukung pengelolaan keuangan serta kemudahan pembayaran bagi para mahasiswa, seperti Universitas Indonesia, ITB, Universitas Gajah Mada dan lainnya.
Salah satu keunggulan layanan cash menagament BNI adalah dukungan luasnya jaringan, yaitu 5 cabang luar negeri (London, New York, Tokyo, Hong kong, Singapura), 1.159 outlet di dalam negeri, dan 4.011 ATM di seluruh Indonesia. Dengan perolehan penghargaan sebagai The Best Local Cash Management, BNI bertekad untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabahnya Tahun ini, BNI menargetkan dana kelolaan melalui layanan cash management mencapai Rp 45 triliun.
Sumber Informasi dari BNI Forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar