Selamat datang di blog SRIGALA BISNIS....


Tulisan-tulisan ini, pada dasarnya hanyalah sebuah wacana tentang banyak hal, tanpa dibatasi oleh topik tertentu, meskipun judul blog ini adalah SRIGALA BISNIS namun bukan berarti kita membicarakan tentang BISNIS SRIGALA.
SRIGALA BISNIS hanyalah sebuah sebutan yang saya pilih agar mudah diingat oleh para pembaca,

Semoga tulisan-tulisan dan foto-foto di blog ini dapat memberi masukan atau setidaknya menjadi sebuah koreksi kecil bagi siapa saja yang membutuhkannya... Amin.

Kamis, 10 Maret 2011

Motivasi : Kebahagian dan Kesuksesan

Motivasi : Kebahagian dan Kesuksesan

Kesuksesan mungkin sebuah kata yang menjadi incaran semua manusia. Tidak ada seorang pun di dunia ini, selagi dia masih hidup, dapat mengingkari tidak akan membutuhkan kata “sukses” dalam perjalanan hidupnya.


Sukses, mungkin dapat diartikan sebagai sebuah tujuan atau impian tentang sesuatu hal yang katanya harus diperoleh dari sebuah perjalanan/proses yang tidak biasa. Setiap cerita sukses, tidak satu pun yang mengatakan bahwa sukses itu datang dengan sendirinya tanpa upaya maksimal dan kerja keras. Nah, apakah setiap orang sukses harus menderita dulu? Harus sengsara? Atau harus melalui proses yang kata beken nya harus “berdarah-darah” dulu, baru bisa dinyatakan sah menjadi sukses? Kalo begitu aturannya, mengapa banyak orang yang sudah melalui banyak penderitaan, tekanan, hinaan, cobaan atau bahkan pembunuhan karakter, namun belum sukses-sukses juga. Iya kan?


Arti sukses bagi setiap orang mungkin berbeda-beda dan disesuaikan dengan standart yang diambil oleh pribadi masing-masing. Ada orang yang mengukur sukses itu dengan materi, jabatan, karir atau hal lain yang notabene akan dijadikan acuan dalam menilainya nanti. Namun jika kita lihat lebih jauh, muara dari standart sukses masing-masing orang tersebut akan dihubungkan oleh benang merah yang disebut dengan kebahagiaan.


Semua orang pasti ingin bahagia. Sukses merupakan sebuah kebahagiaan yang hakiki. Jika kita mengacu pada sukses adalah karir yang baik maka kita harus juga melihat, “Apakah karir tersebut membuat kita bahagia?”. Jika iya, berarti itulah sukses yang anda dambakan. Namun jika tidak, maka karir yang baik tersebut belum merupakan sukses yang hakiki buat anda.


Kebahagian merupakan sesuatu yang tidak bisa diukur dengan alat ukur apapun. Standartnya juga sangat semu dan tidak ada batasan. Nah, jika kita lihat hal tersebut maka kebahagiaan dan kesuksesan merupakan kata-kata yang memiliki sifat yang sama. Lantas timbul pertanyaan, apakah orang sukses pasti bahagia? Atau sebaliknya, apakah orang bahagia pasti telah memperoleh kesuksesan?


Ini semua pertanyaan yang tidak akan pernah habis-habisnya. Intinya, kesuksesan akan menjadi hal yang indah jika kita menikmati proses perjalanan menuju tercapainya hal tersebut. Penderitaan dan cobaan yang kita alami harus dijadikan sebuah kebahagiaan. Hidup dengan bahagia akan membawa kita kepada situasi yang membuat kita nyaman, aman dan tentram. Kebahagiaan dapat menjadi sebuah “doping” yang bisa membantu kita untuk terus semangat dan bertahan dalam menghadapi cobaan hidup ketika proses perjalanan menuju kesuksesan tersebut kita lakoni.


Akhirnya, kita bisa menyimpulkan sedikit saja bahwa ketika kita melakukan sesuatu hal dengan bahagia, iklas dan tulus maka jalan yang berlobang tersebut akan lebih mudah kita lalui. Dan kita semua harus ingat bahwa : “Mendapatkan yang Anda kejar adalah Kesuksesan, tapi mencintai perjalanan selama Anda berusaha mendapatkannya itulah Kebahagiaan”. Getting what you go after is success; but liking it while you are getting it is happiness. (Bertha Damon Share)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar