Selamat datang di blog SRIGALA BISNIS....


Tulisan-tulisan ini, pada dasarnya hanyalah sebuah wacana tentang banyak hal, tanpa dibatasi oleh topik tertentu, meskipun judul blog ini adalah SRIGALA BISNIS namun bukan berarti kita membicarakan tentang BISNIS SRIGALA.
SRIGALA BISNIS hanyalah sebuah sebutan yang saya pilih agar mudah diingat oleh para pembaca,

Semoga tulisan-tulisan dan foto-foto di blog ini dapat memberi masukan atau setidaknya menjadi sebuah koreksi kecil bagi siapa saja yang membutuhkannya... Amin.

Rabu, 16 Maret 2011

BNI Sebagai Bank Operasional Pertamina Hulu Energi ONWJ Ltd

Dikutib dari BNI Forum


BNI Sebagai Bank Operasional Pertamina Hulu Energi ONWJ Ltd

Rabu, 22 Desember, 2010.

Jakarta, 22 Desember 2010. BNI menyediakan fasilitas perbankan bagi Pertamina Hulu Energi ONWJ Ltd. (PHE ONWJ) berupa layanan cash management yang terpadu dengan menghadirkan sistem BNIDirect yang terintegrasi. Penandatanganan perjanjian kerjasama penyediaan layanan perbankan ini dilakukan antara Direktur Business Banking BNI, Krishna Suparto dan GM/Executive VP PHE ONWJ, Ignatius Tenny Wibowo dengan disaksikan oleh Deputy Pengendalian Keuangan BPMIGAS, Wibowo R. Wirjawan, dan Direktur Keuangan PHE ONWJ, Hemzairil Alwi.

Pemilihan BNI sebagai bank operasional tentunya tidak mudah dan melalui seleksi yang cukup ketat dimana hal ini menunjukkan bahwa BNI telah siap dengan fitur-fitur cash management & reporting yang membantu operasional PHE ONWJ dalam melakukan pembayaran kepada vendor/supplier dan karyawan. Kehadiran kantor cabang BNI di wilayah kerja PHE ONWJ Ltd diharapkan dapat mendukung kegiatan transaksi perbankan non elektronik, misalnya petty cash, check encashment, ad-hoc payment dan transaksi bagi karyawan.

Komitmen BNI untuk memberikan layanan kelas dunia (world class services) juga telah diimplementasikan oleh BNI di perusahaan minyak lainnya.

Direktur Business Banking BNI, Khrisna R. Suprapto, mengatakan bahwa kerjasama ini menunjukkan komitmen BNI dalam mendukung program BPMIGAS untuk memajukan perekonomian Nasional dalam mensinergikan sumber daya alam dengan perbankan nasional yang pada akhirnya akan meningkatkan ketahanan energi nasional.

“Komitmen BNI untuk dalam kerjasama ini tidak hanya akan berhenti sampai di sini, tetapi akan diperluas dengan penyediaan solusi–solusi finansial lainnya untuk para supplier dan karyawan”, kata Krishna.

Sementara itu, Hemzairil mengemukakan bahwa penggunaan layanan perbankan diharapkan dapat merupakan bukti komitmen PHE dalam memanfaatkan fasilitas domestik untuk mengelola dana PHE ONWJ sehingga efisiensi kegiatan bisnis dapat lebih terwujud.

”Kami sangat meyakini bahwa kemampuan sistem perbankan Indonesia yang dimiliki BNI dapat menunjang kegiatan dan pengelolaan bisnis kami menjadi lebih baik lagi,” ujar Hemzairil

Selama tahun 2010, Jumlah nasabah perusahaan korporat dan komersial BNI pemilik rekening Giro sebanyak 115.000 nasabah, dimana nasabah pengguna internet banking aktif sebanyak 5.800 perusahaan dengan total transaksi sebanyak 1,7 juta transaksi.
Untuk tahun 2011, BNI menargetkan pertumbuhan nasabah giro pengguna internet banking sebesar 23% menjadi 7.200 nasabah baik itu korporat maupun komersial dengan total transaksi ditargetkan naik lebih dari 50% menjadi 3,4 juta transaksi.

Sekilas PHE ONWJ

PHE ONWJ adalah salah satu anak perusahaan dibawah Pertamina Hulu Energi, dan merupakan operator dari Kontraktor Kerjasama ONWJ dibawah BPMIGAS yang dimiliki oleh Pertamina sejak bulan Juli 2009.

Kegiatan PHE ONWJ di bidang eksplorasi minyak dan gas bumi mencakup fasilitas produksi sekitar 8,300 kilometer persegi yang terletak di sebelah utara Cirebon sampai ke Kepulauan Seribu.

Fasilitas produksi terdiri dari 670 sumur, 170 anjungan di perairan dangkal, 40 pemroses dan fasilitas disertai 1600 kilometer pipa bawah laut.
Pada saat ini, PHE ONWJ memasok gas ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Pembangkit Tenaga Listrik Muara Karang dan Tanjung Priok, Perusahaan Gas Negara (PGN) serta Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar